5/10/2016

[Preview] Tale of Wuxia


Apakah anda seorang gamer yang menggemari cerita dunia persilatan ala film-film silat ternama seperti Legend of Condor Heroes atau Return of Condor Heroes? maka game yang saya bicarakan kali ini mungkin saja memuaskan dahaga para gamer pecinta genre silat.

Tale of Wuxia (侠客风云传) dirilis dalam versi Steam pada 28 April lalu, walaupun sebenarnya game ini sudah lebih dahulu dirilis di negara asalnya yaitu China. Game yang memiliki genre RPG Turn Based ini bercerita tentang protagonist yang bercita-cita ingin menjadi seorang pendekar kuat. Dalam petualangan anda mencari kekuatan, anda akan bertemu dengan elemen-elemen yang menciptakan suasana berpetualang anda semakin bercita rasa dunia persilatan. Entah itu sekte-sekte kuat seperti sekte pengemis, sekte shaolin, sekte Wudang (mirip sekte pendeta Quan Zhen), referensi tokoh-tokoh terkenal dalam film silat yang akan dikutip dalam gamenya dan lainnya yang bisa ditemui dalam game.

Game ini memiliki fitur kustomisasi karakter yang bisa dibilang tidak cukup lengkap karena pemilihan gender dan portrait yang sudah dibuat harus mengikuti 'default' nya namun kita masih dapat memilih dengan bebas untuk build stats nya, apakah anda menginginkan karakter anda berfokus pada kecepatan, type kekuatan, type bertahan dan lain-lain.

Ada bermacam-macam jurus silat yang mungkin santer terkenal di telinga anda seperti jurus tongkat pemukul anjing, formasi shaolin, 18 tapak penakluk naga, jurus jari matahari dan lain-lain. Menariknya hal ini dapat dipelajari oleh karakter anda.

Sistem pengembangan stats karakter berfokus pada masa 4 tahun pelatihan karakter anda, jadi selama 4 tahun ini menentukan apakah anda mampu melaju ke tahun berikutnya atau tidak. 4 tahun yang ada dapat anda pergunakan untuk melatih diri seperti meningkatkan tenaga dalam, daya serang, persentase menghindar/serangan balik dan pertahanan yang karakter anda miliki.

Serupa dengan RPG kompleks pada umumnya pilihan yang anda buat dalam game akan mempengaruhi hubungan anda dengan NPC lainnya, apakah anda ingin berpihak pada kebajikan atau sebaliknya pada kejahatan.



Sampai tulisan ini terbit saya sudah memainkannya dengan update terakhir rilisan Steam. Tim developer berusaha mengurangi beberapa bug fatal yang terdapat pada versi sebelumnya namun translasi gamenya masih dirasa setengah-setengah karena sebagian teks masih berbahasa China.

0 komentar:

Posting Komentar