2/07/2015

[Review] SIC Kiwami Tamashii Masked Rider Knight

artikel pindahan dari blog lama saya progamersdiary.blogspot.com


SIC Kiwami Tamashii Masked Rider Knight Vol. 3
Release Date: September 2009
Price: + 150,000,-
Bandai

Sebenarnya saya pribadi tidak berniat membeli figure SIC Kiwami Tamashii Kamen Rider Knight, namun seorang teman nampak tertarik dengan figure ini dan akhirnya untuk menghemat ongkos kirim dengan langganan saya membeli action figure, saya putuskan mengambil dua agar teman saya juga memulai koleksinya sedini mungkin. Saat artikel ini dimuat di blog saya, teman saya mempersilahkan saya untuk membuatkan review sebelum figure nya diberikan kepadanya.


Review

Kamen Rider Knight merupakan side kick dari Rider utama Kamen Rider Ryuuki. Alter ego dari wujud manusianya, yaitu: Ren Akiyama memiliki karakteristik yang cenderung bertarung untuk dan dengan dirinya sendiri. Hal ini juga terlihat dari deck kartu yang digunakan yang mendukung Kamen Rider Knight untuk bertarung 1 lawan 1.

Packaging

Serupa dengan review saya pada SIC Kiwami Tamashii Masked Rider Ryuuki, pada figure SIC Kiwami Tamashii Masked Rider Knight yang merupakan 1 volume setelahnya menggunakan packaging yang sama. Menggunakan 1 buah blister saja lengkap dengan kawat plastik dan selotip yang menjaga agar figure dan aksesorisnya tetap aman tak bergeser.


Accesories



Aksesoris yang diberikan cukup sedikit, sepasang tangan menggenggam, Dark Visor  & Wing Lancer.

Details



Tidak seperti pada figure SIC Kiwami Tamashii Masked Rider Ryuuki, figure SIC Kiwami Tamashii Masked Rider Knight memunculkan sisi imajinatif yang dapat terlihat pada bagian visor di kepala yang dibuat tidak sepenuhnya melengkung seperti sabit namun cenderung menyerupai bentuk kelelawar yang menjadi basis motif dari Knight sendiri.

Bagian shoulder pad terpisah dari bagian badan yang artinya artikulasi lengan atas terbilang cukup leluasa, namun kita tidak bisa merentangkan tangan figure SIC Kiwami Tamashii Masked Rider Knight ini kesamping. 

Pros & Cons

Tangan opsional tidak menggunakan model bola sebagai konektornya (ball joint), yang artinya model seperti ini tidak akan rentan patah.
+ Detail sangat bagus, khususnya bagian visor yang menyerupai bentuk kelelawar.
+ Artikulasi cukup bagus.

- Aksesoris sangat sedikit.

Sephiawind Score

Design 4/5
Saya pribadi suka dengan desain visor asimetrisnya yang berdesain menyerupai kelelawar.

Poseability 3/5
Artikulasi cukup baik, ide menyatukan bagian bahu (shoulder pad) dan lengan cukup bagus karena membuat artikulasi pada bagian lengan atas lebih leluasa melakukan pose.

Accessories 2/5
Serupa dengan Rider utamanya yaitu Ryuuki, SIC Kiwami Tamashii Masked Rider Knight tidak memberikan aksesoris berlebih.
Packaging 3/5
Standar seri SIC Kiwami Tamashii seri lawas

Price 4/5
Harga relatif murah.

3.2/5

Conclusions

Saya pribadi mengakui bahwa figure ini jauh lebih keren daripada rider utamanya yaitu Ryuuki karena sisi imajinatif yang cukup menonjol dan desainnya yang keren. Harganya pun cukup wajar/ murah walaupun termasuk barang yang sudah lama dirilis (mungkin bukan termasuk langka/rare). Oke sekian dari figure review saya kali ini semoga menjadi referensi untuk anda memulai koleksi baru.   



0 komentar:

Posting Komentar