1/12/2015

[Review] SIC Kiwami Tamashii Masked Rider Nega Den O


SIC Kiwami Tamashii Masked Rider Nega Den O
Release Date:
Price: IDR 150,000 - 200,000
Bandai

Latest Loot 2014 yang belum saya pegang sama sekali dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review perdana di blog saya yang baru ini.

Review

Masked Rider Nega Den O adalah varian berbeda warna sekaligus versi jahat dari tokoh utamanya yaitu Den O Sword Form yang berwarna merah. Nega Den O secara eksklusif juga hanya hadir pada versi the movie Kamen Rider Den O, dan uniknya versi ‘dark’ selalu digambarkan lebih kuat dari versi karakter utamanya.


Ini merupakan SIC Kiwami Tamashii limited kedua yang saya peroleh tahun kemarin setelah sebelumnya mendapatkan SIC Kiwami Tamashii Masked Rider Agito Flame & Storm. Dilabeli sebagai barang limited, aksesoris yang diberikan hampir serupa dengan apa yang didapat pada SIC Kiwami Tamashii Masked Rider Den O Sword Form minus tangan opsional mengacungkan jempol dan senjata khas Nega Den O yaitu Den Gasher berbentuk pistol (yang saya ingat Nega Den O dapat mengubah Den Gasher nya menjadi versi Gun Mode dalam versi movie maupun game Climax Heroes).





Secara detail Nega Den O tidaklah jauh berbeda dengan Den O Sword Form, tampilan motif tribal yang membalut tubuh ungunya menjadikan action figure ini semakin sangar. Untuk artikulasinya sendiri juga serupa dengan versi Den O Sword Form, artikulasi yang cukup bagus untuk serinya.





Pros & Cons

+ Sejatinya figure SIC Kiwami Tamashii Nega Den O ini mengambil detail desain dari Den O Sword Form, namun implementasi motif tribal membuatnya tidak hanya sekedar versi repaint murah meriah ala Bandai saja.

+
Artikulasi sangat bagus.

- Aksesoris sangat terbatas

Sephiawind Score

Design 4/5

Melihat desain SIC Kiwami Tamashii pada seri-seri paling awalnya, seri Den O merupakan salah satu dari beberapa seri figure SIC Kiwami Tamashii yang memiliki desain cukup sangar terlebih jika membandingkan dengan versi serial TVnya. Bermodalkan pergantian warna dari Den O Sword yang berwarna merah menjadi ungu dan pengaplikasian motif tribal pada bagian tubuh membuat SIC Kiwami Tamashii Nega Den O ini menjadi koleksi yang cukup layak dimiliki oleh kolektor SIC. 

Poseability 4.5/5 

Seri SIC Kiwami Tamashii Masked Rider Den O merupakan salah satu action figure di lini Kiwami Tamashii yang memiliki artikulasi terbaik di lininya. Ekspektasi yang serupa juga terdapat pada SIC Kiwami Tamashii Masked Rider Nega Den O.

Accessories 2/5 

Sangat minim aksesoris.

Packaging 3/5 

Packaging sangat standar serupa dengan packaging pada seri SIC Kiwami Tamashii yang tidak diembel-embeli LIMITED.

Price 4/5

Harga cukup relatif jika anda cukup sabar mencari anda akan mendapatkan action figure ini dengan harga yang pas di kantong anda.

3.5/5






Conclusions

Saya pribadi bukan penggemar serial Kamen Rider Den O, namun detail imajinatifnya lah yang membuat saya terpikat untuk memboyong action figure ini. Cukup disayangkan memang aksesoris dan penampilan boxnya tidak cukup untuk menyandang predikat limited. Tetapi seperti pada versi SIC Kiwami Tamashii Den O Sword Form, action figure Nega Den O ini juga sama menariknya untuk diposekan dalam berbagai pose-pose keren.  








0 komentar:

Posting Komentar